Ad

InglésFrancésEspañol

Editor gratuito en línea | DOC > | XLS > | PPT >


icono de página de OffiDocs

Ommah Media _ Saiid árabe kejadiano

Descarga gratis Ommah Media _ Kejadian Arab Saiid foto o imagen gratis para editar con el editor de imágenes en línea GIMP

Ad


TAGS

Descargue o edite la imagen gratuita Ommah Media _ Kejadian Arab Saiid para el editor en línea de GIMP. Es una imagen válida para otros editores gráficos o de fotografía en OffiDocs como Inkscape online y OpenOffice Draw online o LibreOffice online de OffiDocs.

Kejadian de Arab Said, Idlib
Suriah (17/05/2020) waktu Ifthar setempat, terjadi penggerebekan oleh bagian keamanan HTS di sebuah rumah yang disinyalir milik Tandhim Hurras Al-Dien. Hal itu dipicu oleh hilangnya senjata berat 23 mm yang terpasang di mobil Land Cruiser.
Beberapa media pendukung HTS (no oficial) banyak memberitakan bahwa penggerebekan itu terjadi karena ada kelompok yang menyelundupkan senjata milik sayap militer bagian senjata berat milik HTS. Penyelundupan itu, menurut media pendukung HTS, dilakukan oleh kelompok takfiri dan ghulat yang menghalalkan harta, rejeki dan persenjataan milik kelompok lain yang berafiliasi ke Tandhim Hurras Al-Dien.
Sedangkan media pendukung Tandhim Hurras Al-Dien (no oficial) miembro de bahwa penyelundup senjata bukan bagian dari Tandhim Hurras Al-Dien, melainkan kelompok independiente yang menisbatkan dirinya ke Tandhim Hurras Al-Dien. Media-media pendukung Tandhim Hurras Al-Dien juga menyayangkan penggerebekan di Arab Said yang notabene mayoritas adalah wilayah pemukiman milik Hurras, karena pasalnya tidak ada konfirmasi sebelumnya dan kejadian itu seharusnya bisa diselesaikan dengan cara yang baik, mengingat mereka adalah sesama muslim. Jadi tidak perlu menggunakan cara kekerasan. Adapun menurut media pendukung Tandhim Hurras Al-Dien, ada personal yang bekerja di bagian senjata berat milik sayap militer HTS bekerjasama dengan kelompok independiente tersebut untuk menyembunyikan senjata berat 23mm yang terpasang di mobil di wilayah Arab Said yang notabene wilayah mayoritas Hurras. Padahal Hurras tidak mengetahui sama sekali kejadian tersebut. Hingga pihak HTS tiba-tiba menyerang desa tersebut tanpa ada pemberitahuan kepada pihak Hurras Al-Dien.
Setelah kejadian itu, beberapa petinggi kedua kelompok sudah duduk bersama dan menghasilkan punto beberapa, diantaranya:
1. Tandhim Hurras Al-Dien berjanji untuk membantu mengembalikan senjata dari kelompok independiente yang tidak ada kaitan secara organisasi dengan Hurras.
2. Haiah Tahrir Sham mengembalikan ganti rugi kepada Tandhim Hurras Al-Dien atas peralatan milik Tandhim yang rusak karena serangan Haiah Tahrir Sham.
3. Membentuk Lajnah Qadha\u2019 antara dua pihak untuk menginvestigasi penyerangan dan masuknya ke desa dan perumahan demi mengganti rugi pihak yang terkenadamaknya baik dari Tandhim Hurras Al-Dien, Haiah Tahrir Sham maupun penduduk sipil setempat.

Adapun nasehat dari para ulama\u2019 terkait masalah ini adalah, hendaknya harta umat Islam digunakan untuk diarahkan ke musuh yang jelas, yaitu Rusia dan Assad, bukan malah diarahkan ke sesama muslimin. Jangan menuduh suatu kelompok dengan tuduhan yang tidak berlandaskan syar\u2019ie dan mengikuti hawa nafsu belaka. Jangan memanfaatkan momento seperti ini untuk memecah belah dan mengadu domba persatuan muyahidin lalu menyebarkan berita yang tidak benar. Bantulah saudara kalian muslimin dan muyahidin yang ingin berjuang fi sabilillah dan menegakkan syariat Allah namun mereka tidak memiliki kecukupan dari segi material, dan jika kalian tidak mau membantu mereka, minimal jangan mempersempit ruang gerak mereka dan jangan memfitnah mereka dengan tuduhan yang mengada-ada hingga merusak nama baik mereka di mata ummat.
Allahu a\u2019lam bishowab.

[Medios Ommah]

Imagen gratuita Ommah Media _ Kejadian Arab Saiid integrado con las aplicaciones web de OffiDocs


Imágenes

Usar plantillas de Office

Ad