BANCO HUKUM MENYIMPAN UANG DI

BANCO HUKUM MENYIMPAN UANG DI

Esta es la foto o imagen de ejemplo gratuita llamada HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK para la aplicación OffiDocs Gimp, que se puede considerar como un editor de imágenes en línea o un estudio fotográfico en línea.


TAGS:

Descargue o edite la imagen gratuita HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK para el editor en línea GIMP. Es una imagen válida para otros editores gráficos o de fotografía en OffiDocs como Inkscape online y OpenOffice Draw online o LibreOffice online de OffiDocs.


BANCO HUKUM MENYIMPAN UANG DI



Pertanyan:



WL.
Assalamu'alaikum.
Ana mau tanya, apa hukum menyimpan atau menabung di bank seperti BCA, BRI, Mandiri, dan BNI? ¿Apaka haram? Kalau itu haram, jika hendak menyimpan atau menabung hendaknya melalui bank apa ya?



Jazakallah khairan, barakallahfiikum.



Jawaban:



Oleh al-Ustadz Abu Ahmad hafizhahullah.



Hukum asal menyimpan di bank yang mengandung riba adalah haram, karena mengandung unsur ta'awwun (tolong menolong) atas perbuatan dosa yang mereka perbuat. Hanya saja ketika seorang merasa khawatir terhadap hartanya apabila disimpan sendiri akan hilang, dicuri, dirampok, dan senagainya, maka dalam kondisi seperti ini ada keringanan untuk menyimpan harta di bank ribawi selama tidak mengambil bunganya.



Kalau tidak ada kekhawatiran conciso, maka kembali kepada hukum asalnya, yaitu haram. Hendaknya disimpan sendiri atau diamanahkan kepada seseorang yang terpercaya.



Sumber: Majmu'ah al-Fudhail
Publicaciones: https://t.me/TJMajmuahFudhail


Imagen gratuita HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK integrado con las aplicaciones web de OffiDocs

ÚLTIMAS PLANTILLAS DE WORD Y EXCEL