Ad

IngleseFranceseSpagnolo

Editore gratuito in linea | DOC > | XLS > | PPT >


Favicon di OffiDocs

HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANCA

Download gratuito HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK foto o immagini gratuite da modificare con l'editor di immagini online GIMP

Ad


TAGS

Scarica o modifica l'immagine gratuita HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK per l'editor online di GIMP. È un'immagine valida per altri editor grafici o fotografici in OffiDocs come Inkscape online e OpenOffice Draw online o LibreOffice online di OffiDocs.


HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANCA



Domanda:



WL.
Assalamu'alaikum.
Sei ancora in grado di farlo o di gestire le attività bancarie di BCA, BRI, Mandiri e BNI? Apakah haram? Kalau itu haram, jika hendak menyimpan atau menabung hendaknya melalui bank apa ya?



Jazakallah khairan, barakallahfiikum.



Risposta:



Oleh al-Ustadz Abu Ahmad hafizhahullah.



Hukum asal menyimpan di bank yang mengandung riba adalah haram, karena mengandung unsur ta'awwun (tolong menolong) atas perbuatan dosa yang mereka perbuat. Hanya saja ketika seorang merasa khawatir terhadap hartanya apabila disimpan sendiri akan hilang, dicuri, dirampok, dan senagainya, maka dalam kondisi seperti ini ada keringanan untuk menyimpan harta di bank ribawi selama tidak mengambil bunganya.



Kalau tidak ada kekhawatiran tersebut, maka kembali kepada hukum asalnya, yaitu haram. Hendaknya disimpan sendiri atau diamanahkan kepada seseorang yang terpercaya.



Sumber: Majmu'ah al-Fudhail
Pubblicazione: https://t.me/TJMajmuahFudhail


Immagine gratis HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK integrato con le applicazioni web OffiDocs


Immagini gratis

Usa i modelli di Office

Ad