Ad

ພາສາອັງກິດພາສາຝຣັ່ງແອສປາໂຍນ

ບັນນາທິການອອນໄລນ໌ | DOC > | XLS > | PPT >


OffiDocs favicon

ທະນາຄານ HUKUM MENYIMPAN UANG DI

ດາວ​ໂຫຼດ​ຟຣີ HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK ຟຣີ​ຮູບ​ພາບ​ຫຼື​ຮູບ​ພາບ​ທີ່​ຈະ​ໄດ້​ຮັບ​ການ​ແກ້​ໄຂ​ດ້ວຍ GIMP ອອນ​ໄລ​ນ​໌​ບັນ​ນາ​ທິ​ການ​ຮູບ​ພາບ

Ad


TAGS

ດາວໂຫຼດ ຫຼືແກ້ໄຂຮູບຟຣີ HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK ສໍາລັບບັນນາທິການອອນໄລນ໌ GIMP. ມັນເປັນຮູບພາບທີ່ຖືກຕ້ອງສໍາລັບຕົວແກ້ໄຂກາຟິກ ຫຼືຮູບພາບອື່ນໆໃນ OffiDocs ເຊັ່ນ Inkscape ອອນໄລນ໌ ແລະ OpenOffice Draw ອອນໄລນ໌ ຫຼື LibreOffice ອອນລາຍໂດຍ OffiDocs.


ທະນາຄານ HUKUM MENYIMPAN UANG DI



Pertanyaan:



WL.
Assalamu'alaikum.
Ana mau tanya, apa hukum menyimpan atau menabung di bank seperti BCA, BRI, Mandiri, dan BNI? ອາປາຄາຮາຣາມ? Kalau itu haram, jika hendak menyimpan atau menabung hendaknya melalui bank apa ya?



Jazakallah khairan, barakallahfiikum.



ຈາວາບັນ:



Oleh al-Ustadz Abu Ahmad hafizhahullah.



Hukum asal menyimpan di bank yang mengandung riba adalah haram, karena mengandung unsur ta'awwun (tolong menolong) atas perbuatan dosa yang mereka perbuat. Hanya saja ketika seorang merasa khawatir terhadap hartanya apabila disimpan sendiri akan hilang, dicuri, dirampok, dan senagainya, maka dalam kondisi seperti ini ada keringanan untuk menyimpan harta di bank ribawi selambilanya.



Kalau tidak ada kekhawatiran tersebut, maka kembali kepada hukum asalnya, yaitu haram. Hendaknya disimpan sendiri atau diamanahkan kepada seseorang yang terpercaya.



ຈໍານວນ: Majmu'ah al-Fudhail
ພິມຈໍາໜ່າຍ: https://t.me/TJMajmuahFudhail


ຮູບຟຣີ HUKUM MENYIMPAN UANG DI BANK ປະສົມປະສານກັບແອັບເວັບ OffiDocs


ຮູບພາບຟຣີ

ໃຊ້ Office Templates

Ad